Wednesday, January 9, 2013

Thank You 2012 and Welcome 2013 [Milton Cahyadi Sumirat]


Judul : Jomblo Salip

Ada hal yang membuat 2012 menjadi tahun terbaik saya. Ya karena mimpi saya sendiri terwujud untuk punya pacar dan mimpi jomblo-jomblo hopeless pun terwujud, ya karena gak mati dalam keadaan jomblo (itu pun kalo mereka bisa dapet pacar di tahun berikutnya. Haha) setelah ramalan kiamat 2012 dianulir. Jujur, ramalan kiamat ini sempat membuat saya agak was-was, karena masih sering ngatain orang dan belom sempet tobat. Bisa gawat dunia akhirat.

Punya pacar memang nggak terlalu big deal buat beberapa orang, tapi untuk saya, seorang Jomblo berumur 20 tahun waktu itu, dapetin pacar itu soal bigdil sebigdil-bigdilnya. Emang cowok tampang pas-pasan tuh buat dapetin cewe bak mencari jarum di tembok cina. Susah. Beda ama cowok yang punya modal tampang kalem alias caem atau ganteng, cewek pada nyamperin minta disenggol.  Sebelum terwujudnya mimpi punya pacar di 2012 ini, seorang jomblo yang gak laku punya kisah masing-masing. Kebanyakan juga ada jomblo yang sok jual mahal kalo dia tuh bilangnya terlalu pemilih, padahal mah keok juga kalo udah depan cewek. Jomblo pencari cinta punya cerita. Kebanyakan kisahnya berisikan  dengan pengalaman penolakan-penolakan heroik, dilanda kasus HTS-an yang kamfret, apalagi kalo udah masa tingkat akhir di mana perasaan dilemma ngatur waktu antara nyekil dosen ama nyekil gebetan, masalahnya tengsin ama anak tongkrongan kalo menyangkut skripsi atau pendamping wisuda. Bakal dikasih gelar S. Jom : Sarjana Jomblo.

Dalam menggapai mimpi emang gak pernah ada yang mudah. Kalo pun ada, pastinya ada yang salah. Sama kayak ujian matematika di SMA. Begitu pun dalam mendapatkan pacar. Saya sendiri mengalami pedekate yang cukup lama. 5 bulan. Dengan 70% nya tanda-tanda penolakan udah muncul dipermukaan. Dari ceweknya ngacir waktu mau diajak kenalan, males ngasih nomer, bales sms seadaanya ampe dikira stalker yang nyari korban lewat facebook. Ya emang wajar kali ya pedekate kayak gitu. Yang berat tuh kalo udah di PHP-in. yang kayak gini yang bikin galau. Lanjut atau nyerah. Waktu itu udah 1 bulanan pedekate, eh doi males diajak jalan, tau ada kabar ternyata bukan saya doang yang ngincer, ada temen kelasnya juga yang ngegebet dari dulu. Waktu pacar saya cerita, dia bilang dia pernah nge-blacklist saya, alias gak akan pernah dijadiin pacar. Gimana nggak? Sainganya juga tuh pangeran kelas. Cewek-cewek pada doyan ngeliatin ni cowok, atletis jago futsal, tampang oke, duit ada, yang ngedukung dia juga banyak. Perbandingannya tuh sama banget macem Rukawa ama Hanamichi, atau Rossi ama tukang ojek. Awalnya udah pesimis aja, apalagi temen sendiri juga lebih setuju kalo si pangeran kelas yang jadi pasangannya. Yang cantik ama yang cakep tuh cocok. Wus tapi jangan salah. Emang di atas kertas saya bukan bandingan dah. Tapi soal salip-menyalip, berani di adu. Jadi optimis karena temen tongkrongan pada ngedukung. Dengan mengumpulkan bala tentara buat ngadepin peperangan cinta ini. Saya siap tempur.

Saya agak kesulitan di sini. Saya jarang bertemu ama ni cewek, HUMAS (baca : mak comblang) juga gak punya, si cewek lagi condong ama si doi, sisanya cuma bisa berhubungan lewat sms ama sosmed. Saya punya pikiran: kalo mau dapetin cewek macem gini gak bisa dideketin pake cara normal, tapi pake cara yang absurd. Saya berniat membuat film one stop motion yang lagi popular buat dia. Dengan sentuhan lukisan cahaya dari glowstick dan konsep ultraman yang saya gagas, akhirnya saya dengan tim memulai untuk produksi. Dalam pelaksaannya juga gak segampang co-pas tugas dari internet. Selalu aja ada halangan apalagi waktu shooting nya musti malem biar dapetin cahaya dari glowstick buat lukisan cahanya, belom lagi ujan, belom lagi gelap dan posisi kamera berubah, nelom lagi aktris ceweknya musti pulang lebih awal karena jadwal kosan, belom lagi masalah internal, belom lagi masalah editing. Banyak banget masalahnya dah. Tapi hasilnya setimpal dari itu. Saya dapetin ceweknya. Dan si pangeran kelaut aja pacaran ama ubur-ubur. Emang gak langsung diterima sih, udah film jadi dan dikasih, saya masih pedekati lagi selama 2 bulan dan nembak berkali-kali, tapi ya kayak yang saya bilang. Hasilnya setimpal. Dan itu terjadi pada tahun 2012 awal. Ini juga berkat dukungan temen-temen.
Setelah mendapatkan cewek, untuk 2013 ini banyak banget mimpi yang mau diwujudin, macem nerbitin buku, bikin film layar lebar ato yang laennya. Tapi harapan utama itu lulus kuliah alias wisuda. Ini kelanjutan dari mimpi tahun sebelumnya karena udah punya pendamping wisuda. Tahun ini lagi nyekil dosen-dosen biar ngebimbing ama bantuin nyusun skirpsi, moga mereka gak dengan sengaja dan bahagia ngebantai pas sidang. Semoga harapan ini terkabul, juga moga temen-temen saya yang jomblo pada dapet pacar tahun ini. Amin.

Bukune : http://bukune.com
GagasMedia : http://gagasmedia.net
Gammara Leather : http://gammaraleather.com

No comments:

Post a Comment