Tuesday, January 8, 2013

Awal


Kamis 3 Januari 2013

Ini adalah pembuatan dan penulisan blog baru yang sebelumnya yang sekian kali tidak pernah berlanjut karena penundaan dan kemalasan sehingga mood dan ide pun buyar kemana-mana. Kali ini saya menulis dengan tujuan dan rencana masa depan yang menjanjikan untuk ditulis catatan nya.
Saya berencana untuk memiliki usaha belut. Ya mungkin cetek. Saya juga merasa seperti itu, tetapi dalam usaha belut, saya mempunyai rencana lain dari sekedar beternak belut. Tetapi akan menjadi distributor bahan olahan yang besar yang akan memiliki jaringan dan cabang yang luas di mana-mana, bahkan memiliki link dengan tempat-tempat ternama yang akan menyukseskan dan memajukan usaha ini. Saya juga mempunyai rencana lain dengan membuka restoran dengan berbahan dasar belut juga makanan ringan yang akan dijual dan menjadi brand dari snack baru yang digemari oleh masyarakat. Tidak jauh dari cemilan rumput laut yang diciptakan oleh pengusaha muda Thailand (Tae Koe Noi). Selain itu saya juga berencana untuk membuat sebuah variasi penjualan belut. Tidak hanya di belut Indonesia, tetapi juga belut Jepang yang terkenal dan laku di pasaran (baca: Unagi). Ini akan semakin mengembangkan usaha saya. Dengan promosi dan kemasan yang diterima masyarakat, pemasaran dari penjualan belut ini akan tinggi. Keuntungan yang saya dapatkan pun akan besar. Banyak sekali rencana yang ingin saya lakukan dengan usaha ini.
Mengapa belut? Saya pun tidak punya referensi dan motivasi tertentu terhadap belut. Ini hanya sebuah kebetulan, ketika saya berjalan-jalan di Gramedia dan melihat buku beternak belut. Ketika melihatnya saya merasa senang, pikiran mengenai bisnis ternak ini melayang liar di pikiran saya. Saya merasakan bahwa saya adalah orang yang sukses dalam usaha belut ini. Padahal saya tidak punya basic apapun dengan hal-hal tersebut. Entah ini kebetulan atau apa. Tetapi yang saya yakini, ini adalah hal baik yang saya kehendaki dari pikiran yang baik. Ketidaksengajaan ini seolah diatur oleh semesta untuk mewujudkan keinginanku dalam mendapatkan US$ 5000,-. Hari ini sebenarnya saya ada janji membetulkan hape Samsung champ saya di Samsung Service Center di BEC. Setelah lama mengantri saya mendapat pemberitahuan bahwa saya harus menunggu 1 sampai 1,5 jam sampai serfis-nya beres. Jadi darapada menunggu dan membuang waktu, saya berjalan-jalan sebentar dengan melihat-lihat barang elektronik di toko-toko BEC. Sacara real sebenarnya saya gak punya duit. Tetapi saya menikmati barang-barang elektronik seperti netbook, handycam, broadband, layar LCD, Komputer, Hape canggih, DVD tutorial adobe photoshop yang memang menarik minat saya yang semuanya seolah memang sengaja disediakan untuk saya, dan saya hanya tinggal menunjuknya. Benar-benar menggoda. Ketika satu jam tak terasa berkeliling, selintas saya terpikir untuk menikmati melihat dan membaca di Gramedia, dimana saya melihat buku tentang ternak beluk, di mana di sana juga saya mengikuti diskusi mengenai pembuatan dan usaha menjadi seorang blogger. Ya, semuanya berkaitan. Saya awalnya tidak tahu menulis apa di blog, tetapi belut menginspirasi dan terciptalah tulisan ini di blog, sekarang. Apalagi di tambah saya melihat acara tv mengenai usaha ternak ayam dan sapi yang dilakukan oleh orang yang memiliki kebutuhan khusus yang miskin bisa sukses! Acara TV nya adalah Sosok di Kompas TV. Saya lupa lagi siapa nama dari sosok tersebut. Tetapi yang penting dia telah menambah inspirasi saya. Jadi begitulah mengapa belut, mengapa blog, mengapa saya menulis ini. Semuanya saling mendukung, seolah tersusun sendiri untuk menyediakan saya jalan menuju apa yang saya inginkan. Ya dimulai dari sini, untuk menerima kesuksesan yang telah disediakan untuk saya. Saya akan merekam perjalanan saya lewat blog ini, karena saya yakin, jalan ini akan membantu saya dalam mewujudkan keinginan saya. Amin.

No comments:

Post a Comment