Tuesday, January 8, 2013

masalah pertama


Jumat 4 Januari 2013

Saya mulai merasakan hal yang menyenangkan dengan menulis kembali. Semoga rasa jenuh dan malas yang menyebalkan itu tak perlu datang lagi dan biarkan mereka nongkrong di lokalisasi pengangguran.
Saya bersemangat untuk menjalankan bisnis ini. Meski saya tau banyak sekali kendala seperti jadwal, informasi, keadaan dan bla-blanya. Apapun itu, hal-hal tersebut sudah menjadi prosedur kesuksesan yang saya pikir menjadi sebuah cara dalam membentuk pola pikir orang-orang sukses. Dalam masalah bisnis yang masih awal ini adalah mengenai modal. Saya tidak mempunyai modal sepeser pun untuk memulai usaha. Jadi saya harus mencari cara untuk mendapatkan modal sendiri. Beberapa terlintas seperti mendisain kaos, membuat jasa iklan, membuat disain kemasan makanan, tetapi ide cemerlang tersebut tentu juga memerlukan modal. Ya. Saya tidak punya. Cara lainnya adalah mengikuti lomba atau proyek-proyek penelitian yang ditawarkan teman. Tetapi itu tidak tentu, saya memang mendapat tawaran untuk menjadi surveyor Kompas untuk pertengahan Januari ini, saya tau gaji yang didapatkanpun akan lumayan, tetapi saya juga memiliki kebutuhan lain yaitu membeli netbook, agar saya bisa membereskan bahan tulisanku baik tugas perkuliahan, novel, atau tulisan lainnya, misalnya menulis untuk blog saya sendiri. Di sini saya sedikit dilemma antara memilih netbook atau menjadikan uang hasil proyek itu sebagai modal usaha. Karena sungguh saya memerlukan kedua-duanya, karena saya mempunyai rencana untuk bekerja bulanan dengan shift malam. Risiko ini adalah saya tidak akan mempunyai cukup waktu untuk mengerjakan tulisan saya di rumah, pasti di tempat lain, makanya saya membutuhkan netbook. Sedangkan modal pun penting agar usaha cepat dimulai agar menuai hasilnya juga. Apapun saya yakin akan mendapatkan ke-dua hal tersebut di Februari ini. Mendapatkan netbook dan modal. Entah bagaimana pun caranya. Karena rejeki ada di mana-mana, dan bentuknya pun bermacam-macam, saya hanya harus mencari dan memanfaatkannya lalu mensyukuri karena telah menerimanya.

No comments:

Post a Comment