Saturday, January 19, 2013


Senin 14 Januari 2013
Saya telah mengikuti beberapa perlombaan, dan beberapa diantaranya belom mendapatkan hadiah. Haha. Tak apa, masih ada perlombaan lain yang saya ikuti, semoga saja kali ini saya lebih beruntung. Ada satu perlombaan menulis tentang “menumbuhkan wirausahawan muda” ini adalah perlombaan yang lumayan berbobot dari perlombaan sebelumnya yang saya ikut. Hadiahnya pun sangat menarik perhatian, karena juara satunya bisa mendapat 7,5 juta rupiah. Ini sangat memotivasi sekali. Tetapi dengan tawaran besar seperti ini pun usaha yang diberikan pun harus ekstra. Saya sudah beberapa kali kurang puas dengan tulisan-tulisan saya. Padahal saya sudah mengerjakannya dengan serius dan banyak menggerakan otakku untuk menyalurkan ide ke dalam tulisan dengan susah payah. Bahkan untuk tulisan yang kesekian kalinya ini saya pun masih belum puas. Saya pikir saya akan menulis kembali yang baru. Saya menetapkan target-target yang mempunyai deadline yang jelas. Beberapa target saya mempunyai deadline yang berdekatan, sehingga saya dipenuhi oleh pekerkajaan (menulis dan mengikuti lomba lain) sampai akhir bulan januari ini. Saya cukup kewalahan, tapi saya menikmatinya, belum lagi target untuk membuat UTP bulan ini harus beres.
Target lain dalam bulan ini yaitu survey KOMPAS. Seperti yang pernah saya ceritakan di mana proyek ini adalah proyek yang paling jelas dari proyek (targetan) saya di bulan januari ini. Saya mendapatkan fee yang cukup setimpal. Untuk putaran pertama yaitu pada hari esok, saya mendapatkan Rp.600.000,- untuk putaran ke dua Rp. 500.000,- yang akan dilanjutkan pada pertengahan Februari. Dengan seperti ini, saya akan makin cepat membeli netbook yang saya inginkan. Saya cukup senang dengan proyek ini, meski memang agak perlu sedikit berusaha. Saya akan mensurvey tentang pandangan pilgub tahun ini di masyarakat kabupaten Bandung. Tepatnya di Desa Cipaku, Kecamatan Paseh dan di Desa Panyadap di Kecamatan Solokanjeruk. Tempatnya cukup jauh, meski saya hanya perlu mengumpulkan 2 responden tiap desa tetapi saya tahu pasti akan ada beberapa kendala ketika di lapangan. Tapi entah kenapa, saya sekarang merasakan hal baik. Mungkin semesta sedang senang terhadapku. Dia pasti akan membantuku dalam proyek ini. Terimakasih semesta. Alhamdulillah.
Liburan kali ini saya cukup berarti. Tidak terlalu menganggur dan menghabiskan waktu tidak jelas. Karena saya telah membuat sebuah target, sehingga kegiatanku terarah. Tidak ngejublek di rumah dan selalu merasa bosan. Liburan kali ini menyenangkan karena saya aktif. Untuk beberapa hari ke depan saya akan sibuk mengurusi proyek KOMPAS ini. Jadi mungkin tidak akan sempat menulis blog dulu. Meski saya menikmati melakukan ini. Tetapi setelah itu saya akan bercerita mengenai proyek ini. Semoga tahap-tahap dan pintu-pintu yang terbuka ini, menuntun saya ke jalan kesuksesan dalam berternak belut. Haha meski seperti melenceng dari target pertama.

No comments:

Post a Comment