Thursday, February 14, 2013


Senin 4 Februari 2013
Banyak sekali yang saya tulis untuk tanggal ini. Ya karena banyak juga yang ingin saya ceritakan. Beberapa lomba yang saya ikut tidak ada yang berhasil satu pun. Ya apa pun itu saya tetapi merasa beruntung, ini juga karena kata-kata seorang wirausahawan pemula yang menginspirasi saya di acara GKN hari ini. Dalam berwirausaha (usaha apapun) kita selalu mendapatkan profit, baik berupa uang, pengalaman, link, pendewasaan, keahlian dll. Cara untuk sadar hal itu adalah kita harus berpikir positif. Ya dengan beberapa lomba yang saya ikuti, saya jadi sudah terbiasa dengan atmosfer perlombaan, tiap hari saya mencari lomba-lomba yang kiranya bisa saya ikuti, tentunya saya pilih-pilih juga, tidak sembarangan saya pilih. Yang saya sukai adalah lomba menulis. Karena tidak hanya melatih skill menulis saya, ini juga mewadahi imajinasi saya yang melimpah di sana-sini. Saya selalu merasa optimis dengan tulisan saya, dan saya pun selalu merasa bahwa saya menjadi juara dari kompetisi yang saya ikuti, termasuk juga untuk pengerjaan Ujian atau pun tugas. Ini membuat saya percaya diri. Ini bagus, saya juga mempunyai sedikitnya pengembangan mental juara, hanya saja jika tidak hati-hati saya akan merasa terlalu sombong dan menjadi tidak teliti. Itu yang fatal. Jika seperti itu maka akan dipastikan saya akan sangat menyesal. Untuk melatih ini tentu saya tidak hanya sering menulis, tetapi juga sering membaca. Saya senang membaca.
Untuk beberapa hari ini saya masih dalam kondisi sakit. Masih dengan hidung yang pilek dan batuk-batuk. Memang tidak nyaman tetapi saya masih bisa melaksanakan kegiatan harian saya, meski rasa malas berkumpul dan begitu senangnya ketika saya browsing internet. Hari ini saya harus memporsir kegiatan malas-malasan saya. saya harus menjadwalkan diri untuk menulis dan mengikuti lomba lagi juga mungkin sedikit memperbaiki UTP saya.
Oh sungguh malas sekali.
Ini adalah bagian tersulit. Mencoba bangun dari rasa malas.

No comments:

Post a Comment