Friday, February 1, 2013


Selasa 29 Januari 2013
Saya udah yakin pasti ada yang gak beres ketika saya tidak mendapatkan informasi tentang perlombaan satu pun. Setelah aku memeriksa ternyata benar. Tidak ada satu pun perlombaan yang saya menangkan. Tentu saya kesal. Tetapi itu tidak begitu lama setelah aku mencoba untuk membaca tulisan dari juara-juara perlombaan ini. Dari penampilan dan konten tulisan-nya biasa saja, tetapi dari kisah yang diceritakan, saya akui memang mereka lebih pantas menang ketimbang saya. Tulisan yang mereka buat lebih masuk ke dunia mimpi, moral dan kehidupan sehari-hari yang dijalani tanpa hal-hal yang lebay. Dengan ini saya mengakui bahwa saya memang kalah telak, karena tulisan saya hanya berupa cerita jenaka sedangkan mereka tentang indahnya kehidupan dengan menikmati hari dan pencapaian-pencapaian yang luar biasa. Meski begitu saya tidak sama sekali minder atau merasa tulisan saya jelek, hanya saja kalah tema dengan yang lainnya. Untuk segi penulisan jelas saya merasa lebih bagus dan lebih seru dibaca untuk diri saya sendiri tentunya. Ya dengan seperti ini saya akan terus belajar menulis dan menikmati hidup. Karena suatu saat saya yakin justru saya lah yang akan mendapatkan reward dari perlombaan yang saya ikuti.
2 hari ini saya sakit. Ini gawat. Karena saya jadi tidak ada mood dalam menulis dan membaca, atau mengedit tulisan lain yang akan diperlombakan. Tentu saja UTP (Usulan Topik Penelitian) saya untuk skripsi pun terbengkalai. Sistem kekebalan tubuh saya sedang dalam masa istirahat, sehingga virus-virus penyakit dengan hebatnya menyerang sistem kekebalan tubuh yang sedang tidak siap perang. Dan berakhir dengan kalahnya dan sakit lah saya. Saya sakit demam dan flu. Ingus dan lendir mengalir di hidungku tanpa terkendali alias meler. Jadi untuk beberapa hari ini saya memilih untuk beristirahat agar badan saya cepat pulih. Yang saya kurang senangi adalah bagian dimana saya sulit untuk berkonsentrasi pada tulisan saya. Ini menyebabkan penundaan yang merugikan, mana deadline dari perlombaan yang saya ikut tinggal beberapa hari lagi dan untuk skripsi saya belum ada perkembangan. Keterlambatan dan ketidakproduktifan ini menghambat saya juga untuk memulai usaha belut. Setidaknya saya ingin membaca buku beternak nya dahulu sebelum mulai beternak.
Saya tidak ingin terlalu ketinggalan. Setelah istirahat seharian badan saya sudah cukup pulih dan tidak terlalu pusing, sesudah ini saya mencoba untuk mengedit tulisan saya untuk perlombaan ini dan membaca sedikit tentang UTP saya. Semoga dengan begini saya akan dapat mengejar deadline-deadline yang telah saya buat. Dan mampu meraih hal-hal yang telah saya buat daftarnya.

No comments:

Post a Comment