Monday, March 4, 2013


Jumat 15 Februari 2013
Kalah lagi. Satu lagi kompetisi yang aku ikuti dan kalah. Okay tak masalah. Masih ada kompetisi lain di akhir bulan ini.
Ya setidaknya minggu ini saya sudah memasukan UTP saya yang baru. Sebenarnya sudah selesai di minggu awal Februari ini Cuma baru punya kesempatan memasukan minggu ini. Semoga minggu depan UTP saya dibaca dan saya bisa mendapatkan pembimbing yang sesuai. Amin. Minggu ini tidak banyak yang saya kerjakan. Saya mencoba untuk memanjakan diri dengan menonton dvd bajakan seharian penuh. Tapi itu baru berlangsung selama 2 hari. Dan saya pun sudah merasa bosan lagi. Saya rasa dengan menulis jurnal ini di blog bisa menjaga rutinitas positif saya berlangsung. Ketimbang kemarin-kemarin. Saya sempat lupa sama sekali dengan menulis. Hingga tidak produktif dan ini mempengaruhi kegiatan yang lain. Contoh nya saya jadi tidak lagi angkat barbell tiap hari. Atau tidak menulis dan membaca. Saya sebelumnya senang membaca blog wirausaha, tetapi cost yang dibayar pun cukup setimpal. Mungkin juga karena modem ini boros. Tetapi saya benar-benar menjaga quota modem saya agar tepat waktu. Jadi ketika butuh, saya tidak kehabisan dan tidak kerepotan. Ketika membuka blog. Biaya quota yang terbayar sangat tinggi. Saya bukannya hitungan, tetapi biaya bulanan saya untuk mengisi modem juga patut diperhitungkan. Karena sudah dua minggu ini saya tidak memiliki uang jajan. Dengan keadaan darurat ini saya tau saya harus mencari kerja. Dan ini diuntungkan dengan mata kuliah saya yang tidak begitu banyak. Jadi saya mempunyai waktu luang juga untuk bekerja. Tentu saya juga harus serius dalam kuliah. Saya ingin mendapatkan nilai yang tinggi untuk meningkatkan IPK saya sehingga ketika lulus tidak malu-maluin. Meski dengan cara mengulang mata kuliah berkali-kali.
Semoga tahun ini milik saya. Amin. Dan saya selalu beruntung sepanjang tahun. Amin. Karena target saya juga untuk lulus tahun ini. Amin.
Banyak sekali kesempatan yang tersedia di Internet. Beberapa dapat saya ikuti, beberapa tidak. Ya, sekarang saya hanya fokus pada apa yang bisa saya ikuti. Itu lebih bagus. Saya mau cerita sedikit. Dapurfilm sedang membuka lowongan magang. Ini sangat menarik sekali bagiku. Hanya saja kesiapan saya belum mendukung. Kenapa? Karena dengan magang ini saya tidak dibayar, meski tidak juga membayar. Urusan nya tidak mudah jika dalam kondisi ekonomi saya saat ini. Mungkin tahun depan saya bisa mengikuti nya. Waktu magang nya sendiri mencapa 3-6 bulan. Saya tidak mau mengorbankan waktu kuliah ku di akhir-akhir tahun yang penting ini. Saya ingin melepas beban tanggungan dari orang tua saya dulu. Mungkin saya dianggap tidak berani mengambil resko. Ya itu benar. Untuk saat ini saya tidak ingin mengambil resiko. Karena masih banyak hal penting dari hanya menuruti passion saya. Keluarga saya. Dan saya sendiri.
Masih banyak sekali kesiapan yang kurang. Sebelum datang kesempatan itu lagi. Saya pastikan sudah siap dengan persiapan yang dibutuhkan. sehingga ketika kesiapan dan kesempatan bertemu. Keberuntungan mutlak jadi milik saya.

No comments:

Post a Comment