Monday, March 4, 2013


Sabtu 2 Maret 2013
Horee!! Ini pertama kalinya saya menulis jurnal blog ini melalui netbook. Sebelumnya saya menulisnya melalui komputer. Dengan netbook ini saya jadi bisa menulis di mana pun dan kapan pun. Aku sangat senang. Semua kebutuhan untuk me-refresh dan menginstal sudah saya lakukan. Saya sudah bisa bebas mengetik. Barang-barang lain yang saya butuhkan pun sudah lengkap, mulai dari softacase, cooling fan, mouse, dan mouse pad sudah saya beli. Ya. Meski butuh manajemen keuangan yang tepat dalam keadaan ekonomi saya yang sedang sulit.
Sudah satu minggu ini banyak hal yang terjadi, mamah sudah pulang dari kampung. Sekitar satu hampir 2 minggu dia di sana, lalu saya sudah mengikuti kuliah selama 2 minggu pula, yang semuanya saya ikuti dengan baik, hubungan saya dan pacar pun membaik, bertemu dengan teman-teman dan saling mengobrol, dan keadaan uang pun menipis. Saya belum mencari tempat kerjaan sampai saat ini. Ini karena tersendat masalah jadwal kuliah yang bermasalah. Dari 3 hari sekarang menjadi 4 hari dengan jadwal masuk yang tanggung. Dengan jadwal yang seperti ini aku kurang percaya diri untuk mengambil kerjaan. Masih ada banyak perhitungan, dari jarak dan tugas kuliah, menyusun skripsi, dan bahan bacaan yang tersusun. Tetapi saya butuh uang. Haha. Saya yakin ada jalan keluar. Salah satunya dengan mengunjungi UPTD Pembenihan Ikan Ciparay. Di sana sedang mengembankan peternakan ikan sidat! Yang menjadi rencangan pengembangan ternak yang ingin aku tekuni. Baru mulai awal februari lalu, semoga bulan ini sedang membutuhkan pekerja. Saya ingin bekerja di sana, karena setelah satu tahun, sidat itu akan menjadi potensi pendapatan yang sangat tinggi, apalagi Jepang sedang melirik usaha ini karena sedang membutuhkan pasokan sidat yang lebih banyak, ditambah lagi di mana Unagi mereka sedang dalam status terancam punah karena konsumsi besar-besaran. Semoga saya mendapatkannya. Amin.
Untuk perlombaan. Tidak banyak yang saya ikuti, ini karena rutinitas dari jadwal kuliah yang membuatku seperti ini. Aku tidak menyalahkannya, tetapi aku memang belum bias me-manej waktu untuk itu. Ada beberapa perlombaan yang menarik, selain dari hadiahnya, aku tertarik dengan kontrak di mana tulisan yang dibuat dapat dijadikan buku. Ini yang membuatku tergiur. Saya mencoba terus menulis tiap hari dan membaca. Apapun itu, saya akan selalu membaca tiap hari apa pun itu. Kapan pun, sebarapa lama pun, sedikit pun, saya akan melakukan ke dua hal itu. Karena saya sadar saya sangat mencintai dunia menulis, selain dengan dunia film. Saya sangat suka dunia cerita. Ada hal yang membuatku bergairah dari dunia ini. Mungkin ini passion saya. Ya! Aku jawab ya! Karena ketika melakukannya aku merasa senang, meski beberapa tulisan saya tidak selesai, tapi ketika membacanya kembali, saya sadar bahwa saya penulis yang baik. Mungkin pembaca akan merasa aneh, dari mana tulisan saya ini yang bagus? Tulisan di blog ini adalah curhatan saya, bukan cerita saya. Curhatan ini memperlihatkan sisi dari diri saya yang lain. Begitu juga dengan menulis cerita. Mungkin sedikit aneh dan klise, tetapi seperti itu lah diri sesorang. Tidak pernah ada yang tau persis. Karena sesorang berbeda tergantung dengan situasi dan perannya.

No comments:

Post a Comment